Saturday 26 December 2015

Mengatasi booting komputer/laptop lambat

Cara mempercepat booting pada komputer/laptop yang lambat windows 7
Cara mempercepat booting pada komputer/laptop yang lambat - Booting adalah proses awal menyalakan komputer/laptop saat register proses diatur kosong dan status prosesor diatur ulang. Booting yang lama membuat para pengguna komputer/laptop menjadi kesal karena menunggu termasuk kegiatan yang membosankan. Apalagi ketika kepepet hendak mengerjakan tugas atau ada yang dikerjakan pada komputer/laptop dan membutuhkan booting pada komputer/laptop yang cepat.
Banyak penyebab komputer/laptop yang membuat booting lambat, salah satunya banyaknya program startup yang terpasang pada komputer/laptop. Semakin banyak instal sebuah program maka program starup juga semakin banyak karena ketika instal sebuah program akan secara otomatis terpasang pada program starup. Jadi yang ingin mempercepat booting komputer/laptop yang lambat windows 7 bisa dengan mengurangi program startup yang terpasang. Menghapus semua program startup juga tidak masalah, karena bisa menjalan program secara manual ketika komputer/laptop menyala.

Artikel terkait : Cara mengurangi beban ram laptop

Berikut cara mempercepat booting komputer/laptop yang lambat dengan mengurangi program startup yang terpasang.


Mengurangi program startup pada komputer/laptop sangat lah mudah dan tidak membuat bingung. cukup mengikuti beberapa langkah berikut :

1. Tekan tombol start + r pada keybord. Masukkan msconfig pada kolom run dan tekan enter atau klik ok

Cara mempercepat booting pada komputer/laptop yang lambat

2. Akan muncul system configuration, pilih bagian startup dan hapus centang pada program startup yang ingin dikurangkan atau bisa hapus semua.

Cara mempercepat booting pada komputer/laptop yang lambat

3. Setelah dihapus tekan enter atau klik ok.

Biasanya komputer/laptop akan meminta restart, bisa langsung restart bisa juga tidak. Tetapi proses yang baik adalah langsung restart komputer/laptop anda supaya perubahan yang dilakukan tadi langsung diproses. 

Itulah langkah-langkah mempercepat booting pada komputer/laptop yang lambat dengan mengurangi startup. Karena program startup yang terpasang cukup berpanguh cepat/lambat-nya proses booting pada komputer/laptop. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment