Monday 28 March 2016

Cara mempercepat loading blog dengan mudah

Cara mempercepat loading blog dengan mudah - Tentu pengunjung akan lebih senang jika blog kita dengan loading yang cepat. Loading blog yang tidak cepat atau lama akan membuat pengunjung menutup kembali blog tersebut. Karena sekarang semua lebih senang dengan yang serba cepat. Kita sendiri yang punya blog pun terkadang bisa kesal ketika hendak melihat blog kita tapi loadingnya tidak cepat atau lama. Membuat loading blog kita cepat itu cukup mudah. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan. Yang saya ketahui ada 5 cara untuk mempercepat loading blog dengan mudah. Sudah saya buktikan di blog saya dan punya teman saya, dimana sebelumnya kecepatannya 82/100 dan sekarang sudah 90/100, lihat gambar dibawah ini. 

Cara mempercepat loading blog dengan mudah

Cara mempercepat loading blog dengan mudah

  • Mematikan css deafault dari blogger. Untuk melakukan cara ini menggunakan edit html. Masuk kemenu template dan pilih edit html. Cari kode ini <b:skin><![CDATA[ dengan menekan ctrl+f. Ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini.
&lt;style type=&quot;text/css&quot;&gt;&lt;!-- /* <b:skin><![CDATA[
  • Mematikan java script bawaan blogger di atas header blog. Cara ini sama dengan cara nomor 1 dengan menggunakan edit html. Cari kode ini </head> terus ganti dengan kode di bawah ini
&lt;!--</head>--&gt;&lt;/body&gt; 
  • Mematikan java script bawaan blogger diatas kode html </head> . Masih dengan metode yang sama, cari kode </body> terus ganti dengan kode di bawah ini
&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;
  • Gunakan widget sesuai kebutuhan anda. Jangan terlalu banyak menggunakan widget, gunakan widget yang penting saja. Seperti popular post, archive, new post dan bisa dengan followers g+ anda.
  • Jangan terlalu banyak menggunakan java script. Jika anda terlalu banyak menggunakan java script, itu akan membuat blog anda berat dan loading yang lama. Anda bisa mengurangi java script di mode edit html pada menu template. 
Itulah cara mempercepat loading blog dengan mudah. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mempercepat loading blog anda sehingga pengunjung tidak menutup kembali blog anda yang sudah di buka. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment