Wednesday 23 March 2016

Cara membuat judul artikel duluan baru judul blog pada mesin pencarian

Cara membuat judul artikel duluan baru judul blog - Banyak pengguna blog yang membiarkan pengaturan judul artikel dari bawaan blog. Bawaan dari blog judul artikel kita menjadi judul blog terlebih dahulu baru judul artikel.  Maksud saya judul artikel disini yaitu ketika artikel kita sudah masuk di mesin pencarian. Judul artikel kita di mesin pencarian menjadi judul blog terlebih dahulu baru judul artikel. Sebagai contoh : judul blog saya ini "Royi Aidiltra" dan judul artikel saya : "Cara membuat judul artikel duluan baru judul blog pada mesin pencarian" maka di mesin pencarian akan menjadi "Royi aidiltra: Cara membuat judul artikel duluan baru judul blog pada halaman artikel" akan sangat sedikit orang mencari di mesin pencarian dengan nama saya seperti diatas. Untuk melihat hal tersebut anda juga bisa melihat judul artikel dari tab browsing anda. Seperti punya saya yang sudah diubah pada gambar berikut :

Cara membuat judul artikel duluan baru judul blog pada mesin pencarian

Jadi bagi anda yang ingin membuat judul artikel duluan baru judul blog di mesin pencarian ikuti langkah-langkah berikut :

Membuat judul artikel duluan baru judul blog 

  • Masuk ke halaman dashboard blog anda.
  • Pilih blog yang ingin anda edit
  • Masuk ke menu template
  • Klik edit html
  • Cari kode <title> dengan menekan tombol ctrl+f
  • Periksa antara kode <title> dan </title> , apakah sudah sama seperti di bawah ini

<title>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<data:blog.title/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/>
</b:if>
</title>
  • Jika belum, maka hapus saja dari kode <title> sampai </title>
  • Gantikan dengan kode diatas.
  • Simpan perubahan

NB : Kode yang saya terapkan diatas judul artikel anda tidak akan ditambahkan lagi dengan judul blog anda, saya sengaja karena itu akan lebih SEO friendly. Tapi jika anda ingin tetap di akhir judul artikel anda ada judul blog anda, buat lah seperti kode dibawah ini
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;error_page&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
Itulah langkah-langkah cara membuat judul artikel duluan baru judul blog pada mesin pencarian. Semoga dengan artikel dapat membantu anda dan blog anda banyak pengunjungnya.

No comments:

Post a Comment