Tuesday 29 December 2015

Berusaha mencapai keunggulan

Berusaha mencapai keunggulan - salah satu kebiasaan manusia untuk mencapai kesuksesan. Yang dimaksud dengan berusaha mencapai keunggulan adalah berusaha dengan tekun dan terus menerus untuk mencapai keunggulan dalam hidup
Berusaha mencapai keunggulan - salah satu kebiasaan manusia untuk mencapai kesuksesan. Yang dimaksud dengan berusaha mencapai keunggulan adalah berusaha dengan tekun dan terus menerus untuk mencapai keunggulan dalam hidup. Hal ini dimaksud dengan selalu berusaha untuk menjaga perkembangan diri, yaitu dengan meningkatkan kualitas keimanan, akhlak, hubungan dengan sesama manusia, dan memanfaatkannya untuk mewujudkan moto hidup anda. Dalam hal berusaha mencapai keunggulan dalam hidup anda terdapat 3 aspek penting, yaitu :

1. Selalu berusaha untuk meningkatkan keimanan anda.


Iman merupakan faktor yang sangat menentukan dalam berusaha mencapai keunggulan. Faktor ini diperoleh dengan menjalin hubungan dengan Tuhan secara terus menerus. Jika anda memiliki hubungan yang kuat dengan Tuhan dan tingkat keimanan yang tinggi, maka anda dapat mewujudkan moto hidup anda secara efektif. Iman merupakan aspek dalam kehidupan yang bersifat sensitif.

2. Selalu berusaha untuk meningkatkan keahlian, pengetahuan dalam bidang tertentu, produktivitas, optimalisasi, dan efektivitas dalam pekerjaan atau profesi anda.


Yang dimaksud dengan keahlian di sini adalah pekerjaan, tugas dan profesi yang dapat membantu anda dan orang lain. Ada terdapat beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan aspek keahlian ini, yaitu: bagaimana tingkat kesempurnaan pekerjaan anda, bagaimana tingkat produktivitas anda, bagaimana tingkat pengetahuan anda terhadap bidang yang anda tekuni dan seberapa besar kemampuan anda untuk mengetahui hal-hal yang baru.

3. Selalu berusaha untuk meningkatkan hubungan yang positif dengan orang lain.


Hubungan positif dengan orang lain merupakan permasalahan penting dalam kehidupan manusia, bahkan kita tidak bisa membayangkan bagaimana kehidupan ini tanpa adanya hubungan dengan sesama manusia. Kehidupan kita ini hanyalah sejumlah hubungan antara sesama manusia, dimana sebagian dari hubungan tersebut disengaja, sedangkan sebagian lainnya tidak disengaja. Jika dalam hubungan ini bernilai positif, aktif, dan menyenangkan maka kehidupan kita akan menjadi lebih baik dan lebih memuaskan. 

Jadi bagaimana menurut anda mengenai berusaha mencapai keunggulan dengan tiga aspek seperti yang dijelaskan diatas? Bukankah hal tersebut dapat mendatangkan kebaikan? Jika hal ini kita berusaha untuk mencoba membentuk, melakukan dan melatihnya maka kehidupan kita akan dapat mendatangkan kebahagian dan kesuksesan yang kita harapkan. 

No comments:

Post a Comment