Wednesday 30 March 2016

cara mudah mengetahui ranking / peringkat artikel di serp google

cara mudah mengetahui ranking / peringkat artikel di serp google - Pasti semua penasaran dengan ranking / peringkat artikel yang sudah di posting dalam sebuah website di serp google. Kenapa serp google? jelas google adalah salah satu mesin pencarian yang paling sering di gunakan orang. Salah satu fungsi mengetahui ranking / peringkat artikel adalah jika ranking / peringkat artikel berada posisi halaman yang jauh, kita bisa memperbaiki atau membuat artikel tersebut lebih SEO. Karena SEO membuat artikel dalam website banyak pengunjungnya. Serp itu sendiri apa?

Menurut wikipedia SERP adalah halaman yang ditampilkan oleh mesin pencari dalam menanggapi permintaan oleh seorang pencari . Komponen utama dari SERP adalah daftar dari hasil yang dikembalikan oleh mesin pencari dalam menanggapi permintaan kata kunci . Hasil dari dua jenis umum , organik ( yaitu, diambil oleh algoritma mesin pencari ) dan disponsori (yaitu , iklan ) . Hasil biasanya berdasarkan peringkat relevansi untuk query . Setiap hasil yang ditampilkan pada SERP biasanya mencakup judul , link yang menunjuk ke halaman yang sebenarnya pada Web dan deskripsi singkat menunjukkan di mana kata kunci yang cocok konten dalam halaman untuk hasil organik . Untuk hasil disponsori , pengiklan memilih apa yang akan ditampilkan .

Jadi jika ingin mengetahui ranking / peringkat artikel di serp google, saya akan menjelaskan cara yang mudah, gratis dan tanpa registrasi, ikuti saja langkah-langkah berikut :

Cara mudah mengetahui ranking / peringkat artikel di serp google

  • Buka situs http://smallseotools.com/keyword-position/
  • Ketik situs blog anda di kolom your domain tanpa www atau http. Misal situs blog saya "royiaidiltrag.blogspot.com" tanpa kutip.
  • Pilih negara pencarian google yang anda inginkan. Biasanya bawaan dari situs ini menggunakan google.com , anda bisa mengubahnya dengan klik More ses dan pilih google dari negara mana yang anda inginkan. Jika anda tidak ingin melihat ranking artikel di google.com hapus centangnya. Baru pilih google dari negara mana, karena saya menggunakan bahasa indonesia, saya memilih google.co.id dan google.com tidak saya hapus.
  • Masukkan Kata kunci (judul artikel) yang ingin anda ketahui di kolom your keywords.
  • Page range tidak usah di ubah, melihat ranking artikel di halaman 1-10 sudah cukup menurut saya.
  • Centang i'm not a robot dan pilih gambar sesuai perintah.
  • Terakhir klik check position, tunggu loading sampai selesai dan akan muncul hasilnya. Untuk Lebih jelas lihat gambar dibawah ini.

cara mudah mengetahui rangking / peringkat artikel di serp google

Dan inilah contoh salah satu hasil kata kunci yang saya cek di google.com ranking/ peringkat 2 dan google.co.id di nomor 3
cara mudah mengetahui rangking / peringkat artikel di serp google

Itulah langkah-langkah cara mudah mengetahui ranking / peringkat artikel di serp google, semoga cara ini dapat membantu anda untuk mengetahui ranking / peringkat artikel di serp google. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment