Thursday 24 December 2015

Cara daftar akun gmail 2015

cara daftar akun gmail terbaru pada tahun 2015
cara daftar akun gmail - Mungkin sudah banyak yang tau cara daftar akun gmail dan sudah banyak juga yang sudah punya akun gmail. Tapi ada juga yang belum punya, mungkin masih bingung cara daftar akun gmail. Jadi disini saya akan menjelaskan sedikit bagaimana cara daftar akun gmail.
Kenapa daftar akun gmail? Karena banyak sekali fungsi akun gmail ini. Terutama jika ingin daftar pada produk dari google seperti blogger ini sendiri, google play store, youtube dan lain-lainnya. Untuk media sosial juga banyak digunakan seperti yang sering digunakan media sosial facebook. 
Menurut wikipedia gmail adalah layanan surel milik google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, 
Protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta. Bersama seluruh produk google apps, layanan ini tidak lagi Beta pada 7 Juli 2009.

Cara daftar akun gmail


1. Untuk daftar akun gmail buka situs gmail https://mail.google.com maka akan muncul kolom pengisian data.

cara daftar akun gmail terbaru pada tahun 2015

Untuk pengisian data dapat dijelaskan seperti dibawah ini :
- Nama : Jika nama anda terdiri dari dua suku kata maka tinggal isi dengan kata pertama pada nama depan dan kata kedua pada nama belakang. Jika nama anda tiga suku kata maka isi saja kata pertama pada nama depan dan dua kata terakhir pada nama belakang seperti contoh :

cara daftar akun gmail terbaru pada tahun 2015

- Untuk nama pengguna anda anda bisa menggunakan nama anda sendiri atau nama pilihan lain yang ingin anda gunakan. Pada bagian ini anda tidak perlu lagi menambahkan @gmail.com karena akan secara otomatis diakhiri dengan @gmail.com. Huruf besar atau kecil tidak akan berpengaruh pada penulisan karena nantinya akan menjadi huruf kecil otomatis. Jika pengisian nama pengguna anda diberi pemberitahuan nama pengguna sudah digunakan seperti contoh : 

cara daftar akun gmail terbaru pada tahun 2015

Anda bisa mengganti nama lain sampai tersedia. Tetapi jika anda ingin menggunakan nama yang anda inginkan anda bisa menambahkan angka pada nama tersebut. Bisa juga memilih langsung dari nama pengguna yang tersedia yang direkomendasikan seperti gambar diatas.

- Buat sandi : untuk membuat sandi, minimal 8 karakter. Buatlah sandi yang rumit dan rahasia supaya tidak dapat diketahui orang lain. Gunakan gabungan huruf dan angka dan pada salah satu huruf gunakan huruf besar. Contoh : "Katasand1". Jangan gunakan kata sandi nama atau tanggal lahir, karena akan mudah ditebak.

- Konfirmasi sandi anda : hanya ketik ulang kata sandi yang sudah dibuat tadi. 

- Tanggal lahir : isi sesuai tanggal lahir anda.

- Gender : pilih wanita atau pria.

- Ponsel : isi nomor ponsel anda yang aktif, karena nomor ini akan digunakan untuk verifikasi akun anda. Gmail akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel anda.

- Alamat email anda saat ini : Isi jika anda punya email lain, jika tidak maka abaikan saja.

- Lewati verifikasi ini (mungkin dibutuhkan verifikasi telepon) : pada bagian ini bisa anda centang dan bisa juga tidak. Jika anda centang maka kolom captcha akan hilang. Jika tidak di centang maka isi kolom captcha. Seperti contoh :

cara daftar akun gmail terbaru pada tahun 2015

- Lokasi : pilih negara tempat anda tinggal. contoh : Indonesia.

- Saya menyetujui persyaratan layanan da kebijakan privasi google : Pada bagian ini wajib di centang.

2. Setelah semua pengisian data sudah benar selanjutnya klik langkah berikutnya pada bagian kanan bawah. 

cara daftar akun gmail terbaru pada tahun 2015

3. Maka akan muncul halaman verifikasi akun anda. Pilih saja pengiriman kode melalui pesan teks. Dan klik lanjutkan

cara daftar akun gmail terbaru pada tahun 2015

4. Maka gmail akan mengirim pesan ke nomor ponsel anda yang berisikan kode verifikasi akun anda. dan masukkan pada kolom kode verifikasi. Dan klik lanjutkan.

cara daftar akun gmail terbaru pada tahun 2015

5. Akan muncul halaman selamat datang dan akun gmail anda siap digunakan.

Itulah cara daftar akun gmail pada tahun 2015. Jika kedepan anda perubahan saya akan coba menjelaskan kembali. Semoga dengan artikel ini bisa mempermudah anda yang bingung dalam daftar akun gmail. Terimakasih. 

No comments:

Post a Comment